Selasa, 19 Juni 2018

Cara Mudah Membuat Tempat Cuci Piring Selalu Bersih Dan Wangi

Cara Mudah Membuat Tempat Cuci Piring Selalu Bersih Dan Wangi

Di jaman yang serba canggih ini, dapur pun tidak mau ketinggalan trend. Kini dapur tidak seperti dapur pada jaman dahulu, di mana tempat cuci piring dan tempat memasak berbeda. Biasanya mencuci piring dilakukan di emperan kamar mandi, sedangkan tempat memasak ada di dalam dapur. Namun kini tempat cuci piring sudah menajdi satu meja dengan meja memasak nasi dan memasak sayur. Bahkan tempat untuk memasak nasi dan memasak sayur pun dibedakan. Memasak nasi menggunakan tungku, sedangkan memasak sayur menggunakan kompor.

Dapur minimalis adalah sebutan trend dapur terkini. Modelnya memang simpel karena tdiak memerlukan ruangan yang besar untuk dapur. Cukup di ruangan yang sempit dan pas-pasan saja, kita sudah bisa menggunakannya sebagai dapur. Untuk mengakali dapur yang sempit ini, kita menggunakan meja dapur panjang yang bisa digunakan untuk memasak, mengiris bumbu, meletakkan piring, bahkan seklaian untuk tempat cuci piring. Jadi tidak perlu pergi keluar dapur lagi untuk mencuci piring.

Bahkan yang dinamakan dapur pun hanya bagian meja panjang itu saja. kemudian didekatnya sudah ditaruh meja makan, jadi dapur pun sangat dekat dengan meja makan. Ini berarti bahwa tempat untuk mencuci piring pun juga sangat dekat dengan meja makan. Untuk itulah sangat disarankan untuk selalu menjaga kebersihan dapur, terutama setelah memasak.
Salah satu yang harus diperhatikan kebersihannya adalah bagian mencuci piring. Jangan sampai menimbulkan bau yang tidak sedap atau terlihat kotor sehingga mengganggu pemandangan.

Cara menjaga kebersihan tempat cuci piring adalah sebagai berikut :

Jangan biarakan cucian piring menumpuk

Yang membuat tempat untuk mencuci piring kotor adalah adanya tumpukan cucian yang tidak segera dicuci. Ini akan merusak pemandangan. Jadi lebih baik jika kita segera membersihkannya. Segera cuci piring dan perlengkapan lainnya setelah selesai masak saat itu juga. Bahkan tumpukan piring ini akan membawa kotoran yang membandel pada tempat pencucian piring karena kotorannya tumpah di dalamnya.

Rutin membersihkan tempat pencucian piring

Setelah semua tumpukan piring kotor selesai dicuci, maka hal yang harus kita lakukan selanjutnya adalah mencuci tempat pencucian piring. Ini harus dilakukan untuk membersihkan kotoran dari piring kotor yang menempel pada permukaan tempat pencucian piring ini.

Gunakan sabun yang wangi dan kesat

Tempat tempat cuci piring juga harus bersih, kesat dan wangi, bukan hanya piring saja. Untuk itulah gunakan sabun yang memang ebnar-benar memenuhi kualifikasi tersebut. Pilihlah sabun cuci piring yang selain mampu membersihkan dengan kesat dan memberikan aroma yang wangi juga dapat mmebersihkan noda membandel sekilat mungkin, hanya dengan sekali usap saja.

Tempat cuci piring menjadi bagian yang sangat vital dan sudah pasti kita gunakan setiap hari, bahkan setiap saat. Sehingga menjaga kebersihannya sangatlah perlu.

0 komentar:

Posting Komentar